English English Indonesian Indonesian
oleh

MU Diimbangi Tim Zona Degradasi di Old Trafford, Erik Ten Hag Salahkan Wasit

FAJAR, MANCHESTER— Manchester United hanya meraih hasil imbang menghadapi tim yang sedang terancam degradasi, Burnley pada pekan ke-34 Premier League. Bermain di Old Trafford,, mereka hanya mampu imbang 1-1.

Sempat unggul lebih dulu di menit ke-79 berkat gol Antony, MU harus puas berbagi angka setelah penalti Zeki Amdouni di menit ke-87 menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pasca laga itu, Manajer Manchester United Erik ten Hag yang berbicara kepada BBC Match of the Day menyalahkan wasit dan menuduhnya merugikan timnya lewat keputusan penalti.

Tentang penalti Burnley yang serupa dengan yang tidak diberikan saat MU melawan Wolves di awal musim, Ten Hag mengakui itu memang pantas. Akan tetapi, ia menganggap mereka juga mestinya mendapat hadiah tendangan 12 pas di laga ini.

“Saya bisa melihatnya. Itu adalah penalti. Tapi, di kotak lain saya melihat minimal tiga penalti. Wasit benar-benar tidak konsisten. Jika Anda mengambil penalti pekan lalu saat melawan Aaron Wan-Bissaka, mengapa hari ini tidak? Ada minimal satu penalti melawan Garnacho,” keluhnya.

Dengan hasil ini, MU paling mungkin hanya bisa mendapat tiket kualifikasi Liga Europa. Saat ini,MU masih di peringkat keenam dengan poin 54 atau cuma unggul satu angka di atas Newcastle United.

“Itulah faktanya. Tidak mudah untuk menempati posisi keempat ketika Anda tertinggal jauh. Kami perlu menang. Beberapa minggu terakhir kami berada di posisi juara dan kemudian kehilangannya . Kesenjangannya terlalu besar di fase musim ini,” jelas Ten Hag. (amr)

News Feed