English English Indonesian Indonesian
oleh

Atalanta Lolos Final Liga Europa, AS Roma Dijegal Leverkusen, Begini Reaksi Pelatih

FAJAR, LEVERKUSEN—Atalanta melenggang ke babak final Liga Europa berkat kemenangan 3-0 atas Marseille di leg kedua babak semifinal hair ini. Sementara AS Roma gagal membalikkan keadaan di markas Bayer Leverkusen.

Tampil di Bergamo, Ademola Lookman membuka skor bagi Atalanta di menit ke-30. Matteo Ruggeri kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-52 sebelum El Bilal Toure memastikan keunggulan 3-0 mereka di menit ke-90’+5.

Bagi Atalanta, ini adalah tiket final pertama mereka di kompetisi Eropa. Makanya, sang pelatih menyebut laga kontra Bayer Leverkusen di Dublin akhir bulan ini akan menjadi peristiwa bersejarah.

“Ini adalah pencapaian bersejarah bagi kami, kami juga merayakannya setelah Liverpool, setelah Sporting, memang demikian. Namun kami tahu betul bahwa ini belum berakhir. Sekarang kami memiliki beberapa pertandingan penting untuk dimainkan dan kami akan punya waktu untuk memikirkannya. Leverkusen,” kata Gasperini di situs UEFA.

Lebih lanjut dari Gasperini mengatakan, ini adalah pencapaian luar biasa bagi Atalanta. “Final akan menjadi peristiwa bersejarah, bagi tim seperti kami ini sungguh luar biasa, tapi ini pertanda baik bagi semua orang,” ujarnya.

Soal penampilan timnya, pelatih veteran itu memberikan segala pujian pada anak asuhnya. “Saya tidak tahu apakah kami sempurna malam ini, tapi yang pasti kami mendominasi. Ini adalah DNA kami, semua kondisi ada untuk memainkan permainan menyerang, dengan serangan tiga arah,” jelasnya.

“Kami seharusnya bisa lebih konkrit, kami menjaga permainan tetap terbuka sampai Ruggeri mencetak gol fantastis itu pada kedudukan 2-0,” tandasnya.

News Feed