English English Indonesian Indonesian
oleh

Sulsel Tuan Rumah, Aisyiyah Siap Mencetak Fasilitator Baitul Arqam Nasional

FAJAR, MAKASSAR- Pimpinan Pusat Aisyiyah menggelar Training of Trainer (TOT) Baitul Arqam Regional IV, Kamis hingga Sabtu 11 Mei 2024 di Gedung Serbaguna Aisyiyah Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini resmi dibuka pada Kamis (9/5/2024) oleh Ketua Majelis Pembinaan Kader Pimpinan Pusat Aisyiyah, Prof Mamiek Hajaroh. Training of Trainer kali ini mengusung tema “Peneguhan Ideologi Kader ‘Aisyiyah dalam Mewujudkan Agilitas Organisasi yang Mampu Beradaptasi dengan Perubahan di Era Disrupsi”.

Dalam laporan Ketua Panitia dari Ketua Majelis Pembinaan Kader Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulawesi Selatan, Eka Damayanti,  menyampaikan jumlah peserta dari kegiatan ini sebanyak 57 orang berasal dari Regional IV yang mencakup wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Maluku, Gorontalo, Papua Barat, dan Papua Barat Daya. 

Ia menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan Baitul Arqam Nasional yang dilaksanakan secara daring pada hari Sabtu – Ahad, 4-5 Mei 2024. 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulawesi Selatan Dr Mahmudah, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas tingginya partisipasi dari pengurus dan kader Aisyiyah yang ikut pada pelaksanaan TOT ini.

“Saya juga sekaligus peserta pada kegiatan ini merasa sangat bahagia, karena pengkaderan di Aisyiyah sudah bisa dilakukan secara daring, tapi kok rasanya seperti luring. Tengah malam kita bicara dan merekam diri didepan laptop untuk kajian ayat, itu rasanya luar biasa,” ujarnya.

News Feed