English English Indonesian Indonesian
oleh

PSM Unjuk Gigi di Asean

FAJAR, MAKASSAR– PSM Makassar bakal ambil bagian dalam kompetisi perdana di ajang AFF Club Championship. Pasukan Ramang terlibat di kompetisi ini karena sukses keluar sebagai juara Liga 1 musim 2022-2023.

Di ajang ini, PSM tergabung di grup A. Tim besutan Bernarfo Tavares ini bakal menghadapi klub asal Thailand BG Pathum United FC, wakil Malaysia Terengganu FC, dan tim asal Vietnam Dong A Thanh Hoa FC.

Selain itu, PSM juga masih akan menunggu dua tim lain yang akan menjalani play off lebih dahulu. Nantinya, pemenang play-off 1 antara wakil Laos Young Elephants FC (Laos) yang akan menghadapi wakil Kamboja Svay Rieng Fc akan bergabung di grup A.

Sementara pemenang play-off 2 yang melibatkan klub asal Brunei Darussalam Kasuka FC melawan wakil Myanmar Shan United FC, akan melengkapi enam kandidat yang masuk ke grup A.

Merespons hal ini, Direktur Utama PSM Makassar Sadikin Aksa mengaku, bersyukur klubnya bisa masuk jajaran Asia Tenggara. Hal ini menjadi pride tersendiri baginya, sebab bisa tampil di kancah Asean.

”Alhamdulillah kami diberi kesempatan untuk berpartisipasi di event perdana AFF Club Championship. Kami terlibat di sini sebagai juara (Liga 1) dari tahun kompetisi 2022-2023,” ujarnya, Kamis, 9 Mei.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengatur jadwal dan persiapan menuju ajang ini. Termasuk mempermantap persiapan menuju Liga 1 musim 2024-2025. ”Kami sekarang menunggu jadwal liga. Jadi tim olahraga dan pelatih bisa mengatur pemain yang ada dan yang akan direkrut,” tuturnya.

Salah satu supporter PSM Makassar, Irayanti mengaku senang dengan hal ini. Meski hal ini dianggap bukan sebagai fokus utama PSM, tetapi momen ini bisa memberikan kebanggan tersendiri.

“Tentu senang, meskipun ini kan bukan target utama PSM. Saya berharap momen ini bisa menjadi pemantik bagi PSM untuk bisa tampil lebih baik lagi musim depan di Liga 1,” kata dia.

Dia berharap, semua pihak tetap memberikan dukungan kepada PSM, meskipun capaian musim ini belum maksimla karena berbagai persoalan yang dihadapi klub. ”Harapannya semua tetap dukung PSM. Meskipun tahun ini kurang maksimal, diwarnai berbagai masalah dan sanksi, tetapi PSM sudah memberikan warna tersendiri bagi kami para pencinta sepak bola,” harapnya. (wid/*)

News Feed