English English Indonesian Indonesian
oleh

Menang Dramatis atas Bayern Munchen, Madrid Lolos Final Liga Champions

FAJAR, MADRID—Real Madrid lolos ke babak final Liga Champions 2023/2024 secara dramatis. Mereka menang atas raksasa Jerman, Bayern Munchen lewat dua gol telat di leg kedua babak semifinal hari ini.

Tim tamu sempat mencuri gol di menit ke-68 melalui tembakan keras Alphonso Davies yang menyisir di sektor kiri pertahanan Madrid.

Keunggulan itu mampu dipertahankan Munchen hingga menit-menit akhir berkat penampilan hebat penjaga gawang Manuel Neuer.

Namun, Neuer juga yang pada akhirnya jadi awal petaka Bayern Munchen. Pada menit ke-88, ia gagal mengamankan tembakan pelan Vinicius Junior dan bola rebound langsung disambar pemain pengganti Madrid, Joselu untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Drama lanjutan di Bernabeu terjadi pada menit ke-9)0+1. Bermula dari sepak pojok, bola kemelut berhasil dikuasai Nacho. Sang kapten kemudian memberikan umpan ke Antonio  Rudiger yang tak terkawal di sisi kiri gawang.

Rudiger selanjutnya mengirim bola ke mulut gawang dan sontekan jarak dekat Joselu memastikan kemenangan 2-1 Madrid.

Dengan hasil ini, Madrid lolos ke final. Mereka unggul agregat 4-3 setelah imbang 2-2 di leg pertama.

Madrid selanjutnya akan menghadapi klub Jerman lainnya, Borussia Dortmund di final. Die Borussen kemarin memastikan tempat di partai puncak setelah menang 1-0 di markas PSG yang membuat mereka unggul agregat 2-0. (amr)

News Feed