English English Indonesian Indonesian
oleh

LLHPB Aisyiyah Launching Gerakan Menanam Seribu Pohon di Sulsel

FAJAR, MAKASSAR- Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah (PW) Aisyiyah Sulsel melakukan Launching Gerakan Menanam 1.000 Pohon. Dalam rangka semarak milad aisyiyah ke-107 di Institute Parahikmah Indonesia.

Rektor Institute Parahikmah Indonesia,  Dr Nurhayati Azis mengaku bahwa pihaknya sudah koordinasi dengan sejumlah pihak untuk memaksimalkan penanaman pohon kedepannya.

“Kita punya lahan aisyiyah yang cukup banyak, dalam rangka milad kita tanam pohon produktif, ada rambutan, jeruk, mangga, alpukat hingga pisang cavendish jadi nanti bisa tempat rekreasi juga,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua LLHPB, Dr Erna Suryani Sahabuddin menyampaikan bahwa, pihaknya melakukan penanaman 1.000 pohon dalam rangka memperkuat kehadiran lembaga ini untuk menjaga lingkungan.

Ditambahkan juga bahwa, gerakan menanam pohon ini akan dilakukan secara berkelanjutan kedepannya di sejumlah daerah yang ada di Sulsel.

“Beberapa daerah di Sulsel sudah melakukan penanamam pohon yang disesuaikan dengan kebutuhan daerahnya. Seperti di Sinjai itu penanaman pohon mangrove, jadi pohon yang ditanam sesuai dengan kondisi dan kebutuhan daerahnya masing-masing,” sebutnya.(fit)

News Feed