English English Indonesian Indonesian
oleh

Barcelona Siap Jual Frenkie de Jong ke MU

FAJAR, BARCELONA—Frenkie de Jong bisa dijual musim panas mendatang, Barcelona dilaporkan berharap bisa mendapatkan keuntungan dari target jangka panjang Manchester United itu.

Frenkie de Jong juga dilaporkan terbuka untuk pindah dari Barcelona di jendela transfer musim panas.

Pemain internasional Belanda itu pindah ke Catalunya pada musim panas 2019 dan diharapkan menjadi pengganti jangka panjang Sergio Busquets di jantung lini tengah Barca.

Namun, ia kesulitan memenuhi ekspektasi. Termasuk karena masalah cedera yang kerap menderanya. Meski begitu, ia tetap menjadi pilihan utama Xavi Hernandez.

Ada pembicaraan tentang De Jong yang akan pindah pada tahun 2022, dengan raksasa Liga Premier Manchester United memimpin permintaan tanda tangannya pada saat itu.

Barca bersedia untuk melakukan pembicaraan, namun eks bintang Ajax itu menegaskan bahwa dia sudah bahagia menetap di Spanyol dan tidak memiliki keinginan untuk pindah.

Akan tetapi, kini menurut AS, sikapnya melunak. Dan Barcelona ingin melepas aset yang dapat dijual dalam upaya untuk mengumpulkan dana yang sangat dibutuhkan.

Dikutip dari Goal, De Jong, bersama dengan Ronald Araujo dan Raphinha, termasuk di antara pemain yang siap dilepas oleh raksasa La Liga tersebut jika tawaran yang tepat diajukan.

Hal itu mungkin menarik minat United sekali lagi, karena Setan Merah masih ingin meningkatkan lini tengah mereka untuk bisa bersaing kembali di Inggris.(amr)

News Feed