English English Indonesian Indonesian
oleh

Menteri Pariwisata Ajak Masyarakat Sukseskan Festival Penyu di Pantai Mampie

FAJAR, POLMAN-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sandiaga Salahuddin Uno mengajak Masyarakat khususnya warga Sulawesi Barat (Sulbar) untuk datang dan sukseskan Festival Penyu pada tanggal 19-21 Juni 2024 di kawasan Rumah Penyu Pantai Mampie. Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat.

Festival Penyu merupakan event tahunan yang dilaksanakan Kelompok Masyarakat Penggerak Konservasi Sahabat Penyu sebagai ajang kampanye lingkungan dan promosi wisata edukasi yang berkelanjutan.

Jelang kegiatan Festival Penyu, Sandiaga Salahuddin Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui tayangan vidionya yang dikirim ke Sahabat Penyu mengak masyarak untuk bersama mensukseskan Festival yang luar biasa ini.

“Mengajak masyarakat Sulawesi Barat untuk menyaksikan Festival penyu di pantai Mampie kabupaten polewali mandar. Saya berharap Festival ini akan membawa dampak positif untuk peningkatan pariwisata di kabupaten polewali Mandar. Dalam kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh beberapa perlombaan yang akan menambah keseruan Festival. Mari bergabung dalam festival penyu di pantai Mampie kabupaten polewali Mandar pada Juni 2024,” ucap Menteri Parekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno dalam vidio yang dikirim ke Sahabat Penyu berdurasi 58 detik.

Yusri Mampie ketua sahabat penyu mengatakan bahwa tema Festival Penyu nantinya adalah “Penyu Lestari, Masyarakat Sejahtera” Artinya dengan dengan kesadaran masyarakat terkait kelestarian penyu menjadi magnet tersendiri di pantai mampie sebagai tujuan wisata sekaligus melepas tukik atau bayi penyu.

“Jika terus terjadi peningkatan pengunjung ke Mampie itu akan mempengaruhi pergerakan ekonomi masyarakat Mampie itu sendiri. selain itu penyunya juga selamat karena tidak ada lagi yang jual telur penyu ke pasar atau dikonsumsi,” kata Yusri Mampie. (*)

News Feed