English English Indonesian Indonesian
oleh

Peraih ADWI Disiapkan Jadi Desa BRIlian 2024

FAJAR, PANGKEP- Keindahan alam dataran tinggi Desa Tompo bulu, Kecamatan Balocci mengantarkan desa masuk dalam 75 besar desa wisata terbaik Indonesia, Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2023.

Sebelumnya, Desa Tompo bulu yang terletak di kaki gunung Bulu Saraung ini juga menorehkan prestasi dengan meraih juara dua lomba desa dan kelurahan se-Sulsel di tahun yang sama.

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau mengaku, desa wisata Tompo bulu kecamatan Balocci, Kbupaten Pangkep adalah termasuk dalam 75 desa terbaik, desa wisata berkelas dunia untuk Indonesia bangkit.

“Anugrah desa wisata Indonesia ditanda tangani Menparekraf, Sandiaga Uno. Allhamdulilah, salah satu desa di Kabupaten Pangkep menerima penghargaan ADWI tahun 2023, karena salah satunya adalah keindahan alamnya dan pengelolaan pemberdayaan masyaraktnya yang bagus termasuk UMKM juga dikelola, dengan kehadiran objek wisata atau event yang diselenggarakan disana dapat meningkatkan perekonomian masyarakatnya,” paparnya.

Dia menambahkan, semoga kedepan Desa Tompobulu mampu dikembangkan sehingga mampu menjadi desa wisata yang menghasilkan perekonomian yang bermanfaat untuk masyarakat. Apalagi katanya, prestasi sebagai ADWI ini menjadi simbol kebangkitan ekonomi nasional.

“Harapan kita kedepan pengelolaan wisata dapat meningkatan perekonomian masyarakatnya,” ucapnya.

Sementara itu, Manager Bisnis Mikro BRI Pangkep, Asrul mengaku melihat peluang besar untuk peningkatan perekonimian di desa. Ia mengaku, bahwa potensi pengembangan perekonomian desa ini didukung dengan potensi pariwisata yang besar, membuat desa tersebut diusulkan sebagai Desa BRIlian tahun 2024 ini.

News Feed