English English Indonesian Indonesian
oleh

MU Dipermalukan Crystal Palace dan Terancam Absen di Kompetisi Eropa, Ten Hag Siap Bertanggung Jawab

FAJAR, LONDON— Manchester United dihajar Crystal Palace empat gol tanpa balas di pekan ke-35 Premier League hari ini. Kekalahan memalukan itu embuat mereka mencatatkan sejumlah rekor buruk dan terancam absen di kompetisi Eropa musim depan.

Menghadapi Palace di Selhurst Park MU langsung jebol dua kali di babak pertama. Michael Olise membuka skor di menit ke-12 yang digandakan Jean-Philippe Mateta pada menit ke-40.

Pada babak kedua, tuan rumah menambah dua gol melalui Tyrick Mitchell pada  menit ke-58 dan gol kedua Olise pada menit ke-66.

Dengan keklaahan ini, MU turun ke posisi delapan klasemen. Mengoleksi poin 54, mereka disalip Chelsea yang kemarin menang 5-0 atas West Ham United.

Pasukan Erik Ten Hag kini terancam kehilangan tempat di Eropa untuk musim depan mesik  kemenangan melawan Manchester City di final Piala FA akan menjamin tempat mereka di Liga Europa.

“Ini jelas dan jelas. Ini adalah kinerja yang buruk. Kami tidak bertindak sesuai keinginan kami dan sejauh ini itu tidak cukup baik,” keluh Ten Hag di BBC Sport usai pertandingan.

Ten Hag mengeritik pemainnya yang menurutnya bisa tampil lebih baik. “Sebagai Man Utd, kami harus tampil lebih baik,” kata Ten Hag kepada BBC Match of the Day.

“Para pemain yang tersedia seharusnya tampil lebih baik. Ini kekalahan yang pantas. Performanya tidak seperti yang kami harapkan,” lanjutnya.

Ten Hag sendiri mengambil tanggung jawab penuh untuk hasil memalukan ini. “Saya akan terus berjuang dan saya mempersiapkan tim dengan cara terbaik yang saya bisa lakukan dan itu tidak cukup baik, sejauh ini belum cukup baik,” kata bos United itu kepada Sky Sports.

News Feed