English English Indonesian Indonesian
oleh

Menang, Arsenal Kudeta Liverpool, Manchester City Terus Menguntit, Begini Reaksi Arteta dan Guardiola

FAJAR, MANCHESTER—Arsenal mengkudetan Liverpool di puncak klasemen Premier League berkat kemenangan 2-0 atas Luton Town hari ini.

Bermain di Emirates, Arsenal menang 2-0 atas Luton. Martin Odegaard membuka skor di menit ke-24 yang kemudian digandakan lewat bunuh diri Hashioka pada menit ke-44.

Di laga lainnya, Manchester City dengan gagah perkasa melumat tim peringkat keempat Aston Villa dengan skor 4-1.

Tampil di depan pendukung sendiri di Etihad, Phil Foden mencetak hattrick yang mengikuti gol pembuka Rodri. Sementara gol hhiburan Aston Villa dilesakkan John Duran.

Dengan hasil ini, Arsenal yang mengoleksi poin 68 naik ke puncak klasemen. Mengoleksi poin 68, mereka unggul satu angka di atas Liverpool dan Manchester City yang terus menguntit.

“Kami ingin berada di puncak, memenangkan pertandingan adalah satu-satunya hal yang bisa kami lakukan. Sekarang kami pulih dan maju lagi karena kami akan menghadapi Brighton,” kata Pelatih Arsenal, Mikel Arteta di BBC MOTD.

Sementara Manajer City, Pep Guardiola menyebut Arsenal dan Liverpool favoritkan gelar dibandingkan anak asuhnya.

“Mereka punya poin lebih banyak dari kami sehingga mereka difavoritkan, namun penting bagi kami untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Kami hampir mencapainya, kualifikasi penting karena berbagai alasan. Mengalahkan Aston Villa adalah sebuah langkah besar,” tegasnya di TNT Sports. (amr)

News Feed