English English Indonesian Indonesian
oleh

Guardiola Restui Bernardo Silva Pindah ke Barcelona

FAJAR, MANCHESTER—Bernardo Silva sudah memutuskan untuk keluar dari Manchester City musim panas ini dan bergabung dengan Barcelona. Laporan terbaru menyebut Pep Guardiola sudah merestuinya.

Laporan mengklaim transfer ke Barcelona akan terjadi dengan harga £50 juta.

Manchester City telah menjadi kekuatan dominan di sepak bola Inggris selama tujuh musim terakhir. Lima gelar Premier League telah diraih dalam kurun waktu tersebut.

Sejumlah pemain kunci telah berada di sana untuk masing-masing dari lima kemenangan gelar City di bawah asuhan Guardiola. Di antara mereka adalah playmaker Portugal Bernardo Silva.

Namin, musim ini mungkin menjadi musim terakhirnya di Manchester.

Silva menandatangani perpanjangan kontrak dengan Manchester City pada Agustus lalu yang mengikat masa depannya di Etihad hingga 2026.

Akan tetapi, klausul pelepasan senilai £50 juta juga dimasukkan ke dalam perjanjian tersebut, bersama dengan pemahaman tidak resmi bahwa masa depan Silva mungkin akan meninggalkan City sebelum kontraknya habis.

Silva banyak dikaitkan dengan kepergian ke klub seperti PSG dan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Dan menurut kabar terbaru dari Sport, Silva akhirnya akan memulai babak baru dalam karirnya musim panas ini.

Mereka menyatakan pemain berusia 29 tahun itu ‘yakin bahwa waktunya di Manchester City telah berakhir. Menjelaskan alasannya, ada tiga alasan yang disebutkan.

Pertama, Silva telah memenangkan segalanya di City. Lebih jauh lagi, dia dicap ‘gila’ untuk bergabung dengan Barcelona dan ketiga, keluarganya dikabarkan menginginkan ‘perubahan pemandangan’.

News Feed