English English Indonesian Indonesian
oleh

Guardiola Haramkan Manchester City Tergelincir di Tiga Laga Terakhir Liga Inggris

FAJAR, MANCHESTER—M anchester City terus memepet Arsenal di puncak klasemen Premier Laegua Inggris. Kemenangan 5-1 atas Wolves hari ini membuat mereka tetap berjarak satu angka di belakang sang rival.

Arsenal malam tadi menggasak Bournemouth dengan skor 3-0  lewat penalti Bukayo Saka dan gol-gol Leandro Trosaard dan Declan Rice yang membuat mereka unggul empat poin dari City.

Namun, City merespons dengan baik beberapa jam kemudian. Mereka  menggasak Wolverhampton dengan skor 5-1 berkat quattrick Erling Haaland dan satu gol Julian Alvarez yang dibalas sekali oleh Hwang Hee-Chan.

Dengan poin 83, Arsenal unggul satu angka di atas Manchester City. Tapi City masih menyisakan tiga laga lagi melawan Fulham, Tottenham Hotspur, dan West Ham United. Sebaliknya, Arsenal tinggal memainkan dua laga yakni kontra Manchester United dan Everton.

Keunggulan jumlah laga sisa membuat City memegang kendali juara. Makanya, Manajer City, Pep Guardiola mengharamkan anak asuhnya untuk tergelincir.

Ia bahkan menegaskan satu hasil imbang tidak boleh terjadi. “Tiga pertandingan. Sembilan poin kita akan menjadi juara.  Tujuh poin, enam poin, tiga poin, Arsenal akan memenangkan Liga Premier,” tegas Pep di situs Manchester City.

Kekhawatiran tergelincir itu masuk akal mengingat Arsenal unggul dalam selisih gol. Artinya, jika Arsenal memenangi dua laga terakhir dan City hanya meraih tujuh poin karena imbang di satu laga, mereka dipastikan kalah dalam perebutan gelar. (amr)

News Feed