English English Indonesian Indonesian
oleh

Pochettino Klaim Lebih Pantas Menang, Guardiola Marah-marah

FAJAR, LONDON—Manchester City mengalahkan Chelsea di babak semifinal Piala FA untuk lolos ke partai puncak. Gol Bernanrdo Silva di babak kedua memastikan kemenangan mereka.

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino berbicara di BBC One mengklaim anak asuhnya lebih pantas lolos ke final. Alasannya, mereka punya banyak peluang emas.

“Sangat mudah untuk dijelaskan. Kami kebobolan dalam sekejap, Anda tidak boleh kebobolan. Kami tidak mampu tampil klinis di depan gawang, kami memiliki banyak peluang tetapi kami tidak mencetak gol,” keluhnya.

“Saya pikir dalam pertandingan kami sedikit lebih baik dan pantas mendapatkan lebih, tapi ini bukan tentang pantas mendapatkannya, ini tentang menjadi klinis dan kami tidak melakukannya hari ini,” lanjutnya.

Mengenai peluang-peluang yang terbuang percuma, Pochettino mengatakan,  “Saya kira pada Senin lalu kami mencetak enam gol, namun hari ini kami tidak mampu mencetak gol meski kami memiliki lebih banyak peluang dan lebih banyak peluang jelas untuk mencetak gol.”

Sementara itu, meski menang, Manajer Manchester City Pep Guardiola sangat marah dalam wawancara pasca pertandingan dengan BBC Sport.

Ia mengutuk pihak FA yang mengatur jadwal terlalu mepet dengan pertandingan Liga Champions hari menghadapi  Real Madrid.

“Tidak dapat diterima membiarkan kami bermain hari ini,” katanya.

Menurutnya, ini tentang keselamatan pemain yang bermain 120 menit melawan Madrid. “Itu tidak mungkin, demi kesehatan para pemain. Itu tidak normal. Itu tidak bisa diterima.. Saya tahu negara ini spesial [dengan Piala FA] tapi ini untuk kesehatan dari para pemain. Saya tidak mengerti bagaimana kami bisa bertahan hari ini,” keluhnya. (amr)

News Feed