English English Indonesian Indonesian
oleh

Tahun Buruk bagi Liga Inggris, Wakilnya Habis di Liga Champions dan Liga Europa, hanya Dapat Tiket Semifinal Liga Konferensi

FAJAR, BERGAMO—Musim yang buruk bagi klub Premier League Inggris. Setelah Manchester City dan Arsenal gagal di Liga Champions, wakil-wakil mereka juga tereliminasi di babak delapan besar Liga Europa hari ini.

Liverpool dan West Ham United sama-sama gagal melenggang ke babak semifinal. Liverpool disingkirkan wakil Italia, Atalanta setelah hanya menang 1-0 di Bergamo yang berarti mereka kalah agregat 3-1.

Sementara West Ham United, mereka didepak wakil Jerman, Bayer Leverkusen. Bermain di London Stadium, West Ham hanya mampu imbang 1-1. Dengan demikian, mereka kalah agregat 1-3.

Dari tujuh wakil Inggris yang bermain di babak delapan besar kompetisi Eropa, hanya Aston Villla yang masih bisa bertahan dan lolos semifinal.

Aston Villa melenggang ke babak empat besar kompetisi nomor tiga Eropa itu setelah menang 4-3 dalam drama adu penalty melawan tim Prancis, Lyon.

Sebelumnya, selama 120 menit, Lyon menang 2-1 yang berarti agregat sama kuat 3-3.

Torehan klub Inggris ini menjadi tamparan keras bagi Premier League yang merupakan liga domestik terbaik di dunia.

Musim lalu, klub Premier League menjadi kampiun Liga Champions dan Liga Konferensi Eropa. Manchester City juara Liga Champions. Sementara West Ham meraih trofi Liga Konferensi Eropa. (amr)

News Feed