English English Indonesian Indonesian
oleh

Luis Enrique Sebut PSG hanya Kurang Beruntung di Semifinal Liga Champions

FAJAR, PARIS—Pelatih PSG, Luis Enrique mengaku sangat kecewa timnya disingkirkan Borussia Dourtmund di semifinal Liga Champions. Menurutnya, mereka pantas lolos ke final jika acuannya adalah peluang.

“Sejujurnya, menurut saya kami pantas memenangkan pertandingan. Kami menciptakan 31 tembakan, membentur mistar gawang sebanyak empat kali. Dalam dua pertandingan, kami membentur mistar sebanyak enam kali, namun kami tidak mencetak gol. Sepak bola terkadang sangat tidak adil. Selamat kepada Dortmund. Saya harap mereka bisa melaju dan memenangkan final,’ katanya saat berbicara kepada TNT Sports.

Ia menegaskan, mereka pantas bersedih untuk hasil ini. “Perasaan utama adalah kesedihan. Kami tidak bisa mengatakannya dengan cara lain. Kami tidak kalah dalam dua leg. Sepak bola adalah permainan yang membuat penasaran, terkadang tidak adil. Kami tidak bisa mencetak gol meski punya 31 tembakan ke gawang. Tapi Anda memenangkan pertandingan dengan mencetak gol, bukan membentur tiang gawang,” tegasnya.

Enrique menegaskan upaya mereka sudah maksimal. Seluruh rencana permainan juga berjalan bagus. Namun, ia menyebut  keberuntungan tidak memihak anak asuhnya.

“Saya sangat puas. Puas dengan apa yang kami lihat di periode pertama, di kedua leg secara umum. Mereka melakukan apa yang saya minta dari mereka. Saya menyukai semangat yang mereka tunjukkan melalui kedua kakinya. Tentu, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dan itu akan menjadi obsesi kami musim depan. Jika ada sesuatu yang perlu dicela, itu adalah keberuntungan yang merugikan kita,” tandasnya. (amr)

News Feed