English English Indonesian Indonesian
oleh

Tuchel Bilang Bayern Pantas Menang, Arteta tidak Bisa Berkata-kata

FAJAR, MUNICH—Bayern Munchen lolos ke babak semifinal dengan menyingkirkan Arsenal. Kemenangan 1-0 berkat gol Joshua Kimmich memastikan mereka unggul agregat 3-2 atas Arsenal.

Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel yang berbicara kepada beIN SPORTS menyebut itu kemenangan yang pantas bagi anak asuhnya.

“Ini adalah permainan catur di babak pertama. Tidak ada yang ingin melakukan kesalahan pertama. Semua orang bermain agak aman – ada momen untuk kami, ada momen untuk Arsenal. Kami memberi semangat tim di babak pertama menunjukkan lebih banyak kepribadian, lebih banyak keberanian. Kami lebih cair dan memainkan babak kedua dengan fantastis. Kami pantas menang,” tegasnya.

Tuchel menyebut mereka berhasil memanfaatkan status sebagai tuan rumah. “Selalu lebih baik bermain di depan pendukung Anda sendiri. Dengan setiap tekel dan tindakan bagus, Anda mendapatkan dukungan dan itu mengangkat Anda serta memberi Anda angin kedua,” jelasnya.

Ia berharap apa yang mereka saksikan hari ini berlanjut di semifinal. “Sekarang adalah semifinal dan semua orang perlu melakukannya – kami perlu mengambil langkah dan para suporter perlu mengambil langkah lagi,” tegasnya.

Mikel Arteta, pelatih Arsenal, berbicara kepada TNT Sports sementara itu mengaku frustrasi dengan kegagalan anak asuhnya. “Saat ini, ruang ganti hancur dan sangat kecewa. Saya tidak dapat menemukan kata-kata yang tepat untuk mengungkapkannya; saya harap saya bisa,” ujarnya.

Menurut Arteta, mereka sudah berusaha maksmial. “Kami mencoba melawan tim yang memiliki banyak pengalaman. Sepanjang pertandingan, marginnya sangat kecil. Ada saat-saat ketika kami lebih baik, tapi kami memberi mereka dua gol dan itu adalah keuntungan besar untuk diberikan begitu saja,” keluhnya.

News Feed