English English Indonesian Indonesian
oleh

Meski Terletak di Balik Tembok Perusahaan, Pemerintah Siapkan Perbaikan Jalan

FAJAR, PANGKEP- Jalan rusak di perkampungan Borong Untia, Kecamatan Bungoro akan dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten Pangkep melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.

Hal itu, disampaikan Kepala Bidang Bina Marga Perkerjaan Umum dan Tata Ruang, Kabupaten Pangkep, Hariyanti bahwa ruas jalan tersebut sudah masuk dalam perencanaan pengerjaan perbaikan jalan untuk tahun 2024.

“Kita sudah rencanakan untuk perbaikan jalannya, ini termasuk dalam ruas jalan Samaelo-Sela,” katanya.

Lanjut disampaikan bahwa, pengerjaan jalan tersebut telah masuk dalam perencanaan anggaran melalui DAK 2024. “Ini masuk dalam perencanaan anggaran DAK tahun ini,” jelasnya, Kamis (4/4/2024).

Diketahui sebelumnya, jalan tersebut dikeluhkan, lantaran parahnya kerusakan jalan yang dapat mengancam pengendara jalan, terlebih lagi letaknya yang berada tidak jauh dari pabrik perusahaan persemenan terbesar di Kawasan Timur Indonesia (KTI) namun tidak mendapat perhatian dari pihak perusahaan untuk membantu perbaikan jalan di perkampungan tersebut.

Fitri salah satu pengendara yang melintas mengatakan bahwa kondisi jalan rusak ini sudah lama dan setiap hujan penuh dengan kubangan. Sehingga sangat membahayakan pengendara motor. Apalagi saat malam hari.

“Berbahaya sekali, kubangannya juga banyak dan tepat di dekat jembatan. Bagi pengendara motor ini sangat berbahaya. Harusnya segera dilakukan perbaikan. Apalagi sudah lama seperti ini kondisi jalannya,” ungkapnya.

Terpisah, Manager Humas PT Semen Tonasa, Andita saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa pihaknya akan segera koordinasi dengan unit terkait untuk perbaikan jalan. “Kita akan koordinasikan,” ucapnya.(fit)

News Feed