English English Indonesian Indonesian
oleh

Mason Greenwood tidak Mungkin Kembali ke MU

FAJAR, MANCHESTER—Manchester United sepertinya belum mengambil keputusan mengenai potensi kembalinya Mason Greenwood ke Old Trafford.

Greenwood menghabiskan musim ini dengan status pinjaman di La Liga bersama Getafe, dengan kembalinya ke Manchester menjadi topik hangat diskusi.

Greenwood diskors dari Manchester United pada Januari 2022, setelah ditangkap atas berbagai tuduhan penyerangan, dengan pesepakbola tersebut tidak bermain satu menit pun antara saat itu dan awal musim 2023/24.

Pada bulan Februari 2023, tuduhan yang diajukan terhadap Greenwood dibatalkan. Jaksa Penuntut Umum mengatakan kasus tersebut dihentikan setelah para saksi kunci menarik keterlibatan mereka dan “materi baru” terungkap.

Namun, penyelidikan internal Manchester United mengakibatkan klub mengeluarkan pernyataan pada Agustus 2023, yang menyatakan bahwa yang terbaik bagi klub dan pemain adalah melanjutkan kariernya jauh dari Old Trafford.

Namun, kedatangan ketua INEOS Sir Jim Ratcliffe untuk mengambilalih klub membuka kesempatan penyerang Inggris itu untuk kembali.

Ratcliffe mengatakan keputusan baru mengenai Greenwood harus dibuat oleh klub.

Akan tetapi, menurut David Ornstein dari The Athletic, keputusan mengenai Greenwood belum diambil. Ia bahkan menyebut l kembalinya ke Old Trafford sebagai skenario yang tidak mungkin terjadi.

“Saya rasa keputusan mengenai Greenwood belum diambil – beberapa diskusi serius perlu dilakukan – namun menurut saya dia tidak akan kembali ke United,” ujarnya dikutip dari GMS.

Menurutnya, ia mungkin memang akan kembali, tapi kemudian dipinjamkan lagi atau dijual. “Saya tidak tahu pasti – tapi Anda bayangkan penjualan akan lebih menarik (asalkan tawaran yang dapat diterima datang) untuk membantu situasi FFP United dan menghasilkan dana untuk mereka untuk menguat di pasar musim panas,” jelasnya.

News Feed