English English Indonesian Indonesian
oleh

Rachmat Gobel Apresiasi Presiden Joko Widodo atas Kesungguhannya Membangun Gorontalo

FAJAR, GORONTALO-Presiden Joko Widodo mengunjungi Gorontalo untuk meresmikan Bandara Pohuwato, meninjau pembangunan bendungan di Bulango Ulu, Kabupaten Bone Bolango, dan meresmikan RS Toto di Kabila, juga di Bone Bolango. Selain itu, Presiden juga melakukan panen jagung di Kabupaten Boalemo.

Wakil Ketua DPR RI Bidang Korinbang, Rachmat Gobel, menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas kesungguhannya dalam membangun Provinsi Gorontalo.

“Gorontalo adalah salah satu provinsi terkecil dan salah satu yang termiskin di Indonesia. Karena itu, butuh afirmasi khusus dari pemerintah pusat untuk mengejar ketertinggalannya. Bapak Presiden Jokowi sudah menunjukkan pemihakan tersebut,” katanya, Senin, 22 April 2024.

Hal itu ia sampaikan menanggapi kunjungan Presiden Jokowi ke Gorontalo. Presiden tiba di Gorontalo pada hari Minggu dan akan terbang lagi pada Senin. Presiden mengawali kegiatannya dengan bermain sepakbola bersama anak-anak. Kemudian meresmikan sejumlah proyek.

Saat menyampaikan undangan pernikahan putranya Arif Gobel, Rachmat Gobel juga melaporkan tentang pembangunan di Gorontalo yang menggunakan dana APBN, khususnya pembangunan bandara dan bendungan. “Semua itu adalah warisan Bapak Presiden di Gorontalo. Saya memohon agar Bapak berkenan untuk meresmikannya,” kata Gobel saat itu. Presiden berjanji akan datang ke Gorontalo.

Pembangunan Bandara Pohuwato adalah proyek lama namun kemudian mangkrak. Berkat kerja sama Rachmat Gobel selaku wakil rakyat di DPR RI dari daerah pemilihan Gorontalo dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum, dan instansi terkait lainnya, akhirnya pembangunan bandara ini bisa dilanjutkan kembali.

News Feed