English English Indonesian Indonesian
oleh

Kalah di Semifinal, Ini 2 Skenario Terakhir Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade 2024 Paris

FAJAR, DOHA—Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024 malam tadi. Berduel di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Tim Garuda Muda takluk 0-2.

Uzbekistan membuka keunggulan di menit ke-68 beberapa menit setelah gol Muhammad Ferrari dianulir VAR karena offside tipis Ramadhan Sananta.

Gol Uzbekistan dicetak Husain Norchaev. Ia mcetak gol lewat sepakan kaki kiri setelah mendapatkan umpan di depan mulut gawang.

Setelah VAR kembali membimbing wasit memberi kartu merah langsung pada Rizky Ridho di menit ke-84, Uzbekistan menggandakan keunggulan lewat bunuh diri Pratama Arhan.

Meski kalah, Indonesia masih punya peluang mendapatkan tiket Olimpiade 2024 Paris. Indonesia akan menghadapi Irak untuk memperebutkan juara ketiga sekaligus tiket Olimpiade langsung terakhir

Kegagalan mendapat tiket langsung dalam perebutan posisi ketiga juga belum menutup peluang Indonesia untuk melenggang ke Paris. Itu karena tim yang kalah masih akan memainkan pertandingan play-off AFC – CAF.

Kalau Indonesia harus menjalani skenario ini, mereka akan menghadapi tim peringkat keempat kualifikasi Afrika, Guinea pada 9 Mei mendatang di Paris. (amr)

News Feed