English English Indonesian Indonesian
oleh

Sudah Tertinggal Jauh, MU belum Mau Lempar Handuk dalam Perburuan Tiket Liga Champions

FAJAR, LONDON—Manchester United semakin jauh tertinggal dalam perburuan tiket Liga Champions musim depan. Hasil imbang di markas Brentford membuat mereka kini terpaut 11 dan 8 angka di belakang Aston Villa dan Tottenham Hotspur.

Itu cukup mengecewakan sebab mereka bermain imbang 1-1 hari ini setelah jebol di menit ke-99. MU sempat unggul 1-0 berkat gol  Mason Mount di menit ke-90+6 yang dibalas Kristoffer Ajer tiga menit kemudian.

Manajer Manchester United Erik ten Hag, berbicara kepada BBC MOTD mengatakan, hasil ini menjadikan mereka makin sulit mendapatkan tempat di Liga Champions.

Meski demikian, ia belum mau lempar handuk. “Masih banyak pertandingan yang harus dimainkan. Mari kita ambil poin ini. Pada akhirnya, ini bisa menjadi poin yang sangat bagus,” ujarnya.

Bagi Ten Hag sendiri, hasil imbang di markas Brentford memang pantas bagi mereka. Alasannya, tuan rumah bermain lebih bagus dan lebih bersemangat sepanjang laga.

“Brentford lebih baik dari kami hari ini. Mereka menunjukkan semangat, hasrat, dan determinasi yang lebih besar seperti kami. Kualitas tim ini adalah mereka berjuang untuk itu, namun kami harus menunjukkan lebih banyak. Kami mencetak gol namun kemudian membuangnya keluar garis,” ujarnya.

Mason Mount juga menyadari sulitnya bagi Mu untuk mendapat tiket Liga Champions. Namun,seperti pelatihnya, ia masih berharap keajaiban akan terjadi di pekan-pekan terakhir.

“Ini adalah hal yang sulit saat ini, namun yang bisa kami lakukan hanyalah fokus pada diri kami sendiri. Kami tahu apa yang perlu kami lakukan,” tandasnya. (amr)

News Feed