English English Indonesian Indonesian
oleh

Jelang Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Jamin Marselino Cs Habis-habisan, Pelatih Uzbekistan Tunjukkan Respek

FAJAR, DOHA—Pelatih tim U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, optimistis anak asuhnya mampu meredam Uzbekistan, pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Senin (29/4).

Menurutnya, Uzbekistan dan Indonesia saat ini sama-sama  mencoba membangun sepakbolanya dari level kelompok usia muda seperti di bawah 20 atau 23 tahun.

Makanya, ia percaya kedua negara punya kekuatan yang sama bagusnya. “Namun dalam karier sebagai pelatih, saya tidak punya pengalaman kalah melawan Uzbekistan,” kata Shin di situs PSSI.

Meskipun Uzbekistan diakuinya adalah tim yang sangat bagus, tapi Shin menegaskan bahwa kali ini ia memiliki pemain-pemain terbaik. Ia juga menjamin Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan bermain bagus dan tampil habis-habisan seperti di laga sebelumnya.

“Saya punya perasaan yang baik (untuk laga malam nanti), jadi semoga kami beruntung. Saya akan melakukan persiapan dengan baik,” jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, pelatih Uzbekistan, Timur Kapadze menunjukkan respek tinggi pada Indonesia jelang semifinal ini.

“Setiap pertandingan di turnamen ini sulit dan rumit dengan caranya masing-masing. Laga ini juga tidak akan mudah, tapi kami sudah siap dan ingin menang,” kata Timur Kapadze di Championat Asia. (amr)

News Feed