English English Indonesian Indonesian
oleh

PSG Dikepung Jawara, Ini Jadwal Semifinal Liga Champions Pekan Ini

FAJAR, MUNICH—Leg pertama semifinal Liga Champions 2023/2024 akan berlangsung tengah pekan ini. Pertandingan empat besar ini akan dibuka dengan duel Bayern Munchen kontra Real Madrid.

Bigmatch ini akan berlangsung di Allianz Arena pada Rabu, 1 Mei pukul 03.00 Wita, dini hari nanti. Munchen punya tradisi bagus di kandangnya beberapa musim terakhir, tapi Madrid menang di sana dalam tiga kunjungan terakhir sejak 2014.

Semifinal kedua akan berlangsung Kamis, 2 Mei. Borussia Dortmund akan menjamu raksasa Prancis yang baru saja dinobatkan sebagai juara Ligue 1, Paris saint Germain (PSG).

Duel di Signal Iduna Park ini menjadi ulangan babak penyisihan grup musim ini. Saat itu, PSG menang 2-0 di Paris sebelum kedua klub bermain imbang 1-1 di Dortmund pada pertemuan kedua.

Madrid, Bayern, dan Dortmund sudah punya pengalaman menjadi kampiun Liga Champions. El Real bahkan berstatus kolektor gelar terbanyak dengan 14 kali naik podium juara.

Sementara PSG, mereka memburu gelar pertamanya di kompetisi antarklub Eropa paling bergengsi ini. Mereka pernah mencapai final 2020 lalu namun dikalahkan Bayern Munchen dengan skor 1-0. (amr)

News Feed