English English Indonesian Indonesian
oleh

Penutupan Bulan K3, Pertamina Patra Niaga Sulawesi Tegaskan Komitmen Terapkan HSSE di Tiap Operasional

FAJAR, MAKASSAR — PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menggelar kegiatan penutupan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Halaman Kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Jl Garuda No 1, Makassar, Jumat, 1 Maret 2024.

Kegiatan ini mengangkat tema korporat yaitu “Budayakan HSSE Pada Diri, Rekan Kerja dan Keluarga untuk Menjaga Keberlanjutan Bisnis”.

Pjs Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Sigit Trahmawan menegaskan, komitmen seluruh insan Pertamina dalam penerapan budaya Health, Safety, Security and Environment (HSSE) di setiap kegiatan operasional.

“Saya tegaskan bahwa aspek HSSE wajib dilaksanakan oleh setiap insan Pertamina, sehingga diharapkan operasional dalam menyalurkan BBM dan LPG dapat berjalan dengan aman, andal, dan lancar,” ucapnya.

Sigit menambahkan, peringatan Bulan K3 sangat penting untuk membentuk pekerja berbudaya K3 dalam segala aktivitas dan bersama mendukung bisnis perusahaan.

“Penerapan HSSE oleh para pekerja tentu mendukung pencapaian dan produktivitas kerja Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, sebagai perusahaan yang bergerak dibidang minyak dan gas yang penuh dengan risiko tinggi,” imbuhnya.

Kegiatan difokuskan kepada internalisasi budaya HSSE kepada seluruh pekerja dan mitra kerja di Lingkungan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi. Dan yang tidak kalah penting adalah penekanan kepada aspek keselamatan proses (process safety) selama kegiatan operasional berlangsung.

Kegiatan ini bertujuan untuk menurunkan angka kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja, kebakaran, pencemaran lingkungan, dan gangguan keamanan yang dapat mengakibatkan kerugian terhadap aset, sumber daya manusia, lingkungan kerja dan citra perusahaan sehingga aspek HSSE wajib dilaksanakan dalam setiap aktivitas operasional.

News Feed