English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemain MU Diam-diam Mendukung Mason Greenwood kembali ke Old Trafford

FAJAR, MANCHESTER—Penyerang Manchester United Mason Greenwood menghabiskan musim ini dengan status pinjaman di Getafe. Ia dipinjamkan setelah terlibat kasus kekerasan dan tuduhan pemerkosaan.

Meski terkesan terusir dan tidak pernah lagi bermain di MU dalam dua tahun, para pemain Manchester United mendukung kembalinya Mason Greenwood ke klub. Itu sesuai jajak pendapat di antara anggota skuat.

Penyerang United Greenwood diskors oleh klub pada Januari 2022 setelah tuduhan terhadapnya terungkap, dan dia kemudian didakwa dengan satu tuduhan percobaan pemerkosaan, penyerangan dan berulang kali terlibat dalam perilaku pengendalian dan pemaksaan. Semua dakwaan terhadap pesepakbola tersebut kemudian dibatalkan oleh Kejaksaan pada Februari 2023.

Setelah penyelidikan internal, United mengindikasikan pemain internasional Inggris itu akan diizinkan melanjutkan karirnya jauh dari Old Trafford. \

Dia pun akhirnya pindah ke  Getafe. Di La Liga, sang bomber menunjukkan kinerja bagus. Makanya, ada laporan terkait ketertarikan sejumlah klub Spanyol kepadanya.

Namun, setelah komentar dari pemilik United, Sir Jim Ratcliffe tentang masa depan penyerang tersebut di Old Trafford, muncul pertanyaan soal kemungkinan Greenwood mengenakan seragam United lagi.

“Kami akan mengambil keputusan, benar. Yang bisa saya lakukan hanyalah berbicara tentang prinsip bagaimana kita akan mengambil keputusan seperti itu. Apakah dia tipe pesepakbola yang tepat, apakah kita senang jika dia orang yang baik atau tidak?” kata Ratcliffe di Mirror.

News Feed