English English Indonesian Indonesian
oleh

Derbi Manchester, Pasukan Pep Guardiola Favorit

FAJAR, MANCHESTER—Derbi Kota Manchester akan tersaji di Etihad Stadium, dini hari nanti. Manchester City akan jadi favorit di laga besar ini.

Kedua tim datang ke pertandingan besar ini setelah lolos ke perempat final Piala FA. The Citizens menghancurkan Luton Town 6-2 sementata Setan Merah menang tipis 1-0 atas Nottingham Forest.

Rekor tak terkalahkan tuan rumah di semua turnamen kini telah mencapai 18 pertandingan, dan jika Man City mencetak gol setidaknya sekali dalam derby hari Minggu, mereka akan menyamai rekor klub mereka dalam mencetak gol dalam 55 pertandingan kandang berturut-turut; suatu prestasi yang sebelumnya mereka raih antara Januari 2012 dan Januari 2014.

Sementara Man City akan melakukan yang terbaik untuk menyamai rekor klub pada hari Minggu, tetangga mereka yang sampai sekarang berisik berusaha menghindari kekalahan dalam tiga pertandingan di Etihad berturut-turut untuk pertama kalinya di era Liga Premier, setelah dikalahkan di wilayah musuh mereka pada 2021-22 dan 2022-23.

Man chester United dikutip dari Sports Mole kebobolan 10 gol dalam dua pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League melawan Man City. Itu tidak boleh terjadi lagi kalau MU masih ingin mengejar tim empat besar.

MU yang kalah 0-3 di kandang dalam derbi Oktober lalu saat ini berada di tempat keenam dalam tabel klasemen setelah 26 pertandingan. Mereka terpaut delapan angka dari tim peringkat empat, Aston Villa.

Jack Grealish tampaknya mengalami masalah pangkal paha pada laga City sebelumnya. Selain itu, Josko Gvardiol yang cedera pergelangan kaki juga diragukan.

News Feed