English English Indonesian Indonesian
oleh

3 Tentara Israel Tewas dan 5 Kritis saat Alat Peledak Meledak di Sebuah Bangunan di Khan Younis

FAJAR,  TEL AVIV—Tiga tentara Israel tewas dan 14 lainnya luka-luka ketika alat peledak diledakkan di dalam sebuah gedung di kota Khan Younis, Jalur Gaza, kata Militer Israel  pada Sabtu.

“Tiga tentara tewas dan 14 lainnya luka-luka, termasuk 5 orang dari Batalyon 450 tentara dalam kondisi serius, akibat ledakan alat peledak di sebuah bangunan di kota Khan Younis di Gaza selatan,” kata militer Israel dalam sebuah pernyataan. Penyataan dikutip dari Yeni Safak.

Juru bicara militer Daniel Haggai mengatakan tentara akan menyelidiki ledakan tersebut dan bahwa pertempuran di Khan Younis terjadi.

Jumlah korban jiwa di kalangan tentara Israel sejak 7 Oktober telah meningkat menjadi 585 orang, dan 245 orang sejak dimulainya operasi darat pada 27 Oktober.

Sementara menurut klaim Hamas, mereka sudah membunuh lebih dari 1.000 tentara zionis selama perang di Gaza. Selain yang tewas, banyak di antara pasukan Israel yang mengalami kecacatan.

Israel mengabaikan keputusan sementara Mahkamah Internasional dengan terus melanjutkan serangannya di Jalur Gaza.

Mereka sejauh ini telah menewaskan sedikitnya 30.320 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak, dan melukai 71.533 orang sejak awal Oktober, menurut otoritas kesehatan Palestina.

Pembunuhan masal terbaru terjadi di tengah pekan di mana Israel membunuh 115 warga yang sedang menunggu bantuan. Selain korban tewas, 700-an lebih warga Gaza terluka. (amr)

News Feed