English English Indonesian Indonesian
oleh

Keluarga Besar IMMIM Bahas Peran Perempuan di Halalbihalal

FAJAR, MAKASSAR-Keluarga Besar IMMIM melaksanakan Halalbihalal dirangkaikan Diskusi Mubalig/Mubaligat IMMIM.

Mengangkat tema “Perempuan Indonesia Hebat sebagai Pilar Keluarga Tangguh”, Selasa, 30 April 2024 di Gedung Islamic Centre IMMIM.

Kegiatan ini digawani oleh Majelis Pemberdayaan Perempuan dan MT Pengurus DPP IMMIM masa bakti 2023-2028, yang disupport penuh oleh YASDIC IMMIM.

Hadir Ka Kanwil Kemenag Sulsel diwakili Kabid Urais Wahyuddin Halim, Ketua Umum DPP IMMIM KH M Ishaq Samad.

Lalu Ketua Umum YASDIC IMMIM Hj Nur Fadjri FL, sejumlah narasumber, yakni: Dekan Fakultas Kedokteran UMI, Nasrudddin, Kabid Urais Wahyuddin, dan Pemerhati perempuan Hj Fadliah Mahmud.

Ketua Umum DPP IMMIM KH Ishaq Samad dihadapan 200 mubalig/mubalighat dan pengurus masjid, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini yang sangat inovatif.

Ia menyatakan sengaja dilaksanakan Halalbihalal dengan model diskusi bulanan mubalig/mubaligat IMMIM sebagai bagian dari efisiensi.

“Ini sekaligus implementasi tema MUBES VIII DPP IMMIM yang lalu, “Paradigma Baru Layanan Dakwah IMMIM,” sebutnya.

Kata Ishaq, dalam sejarah IMMIM baru kali ini dilaksanakan Halalbihalal sambil Diskusi, biasanya bentuk dalam ceramah dengan tema sangat menarik tentang Perempuan Hebat.

Menghadirkan narasumber yang sangat kompeten. Selanjutnya disebutkan bahwa diskusi mubaligh IMMIM pernah mendapat Penghargaan Nasional dan Dunia oleh LEPRiD (Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia) tahun lalu.

“Sebenarnya Halalbihalal hanya dikenal di Indonesia, tidak ada di dunia Islam lainnya. awalnya ketika KH Wahab diminta nasihat oleh Presiden Soekarno meredam konflik,” ucapnya.

News Feed