English English Indonesian Indonesian
oleh

Jelang Duel Bayern vs Madrid, Tuchel Puji Lawan, Ancelotti Percaya Diri

FAJAR, MUNICH—Bayern Munchen akan menjamu Real Madrid di leg pertama babak semifinal Liga Champions, dini hari nanti. Menjelang duel ini, Pelatih Bayern, Thomas Tuchel memuji lawan mereka.

“Real punya pola permainan yang jelas. Ini adalah campuran dari lini tengah berlian dan terkadang dua bertahan, dua menyerang di lini tengah. Mereka sangat fleksibel, sangat matang, dan sepenuhnya otomatis,” kata Tuchel dalam analisisnya di situs klub.

“Bermain melawan Real Anda juga bermain melawan pengalaman mereka, sang legenda, dan seragam mereka. Itu sebabnya pendekatan kami akan lebih fokus pada konten,” lanjutnya.

Tapi Tuchel berharap keberuntungan memihak mereka. “Anda membutuhkan keseluruhan paket melawan Real Madrid. Kita perlu mencari sedikit keberuntungan itu,” tegasnya.

Di kubu Madrid, Carlo Ancelotti tampaknya sangat percaya diri.  “Kami punya kepercayaan diri, meski kami menghadapi lawan dengan kualitas individu yang hebat. Ini adalah klub dengan sejarah hebat dan banyak pengalaman di kompetisi ini. Kami sangat senang berada di sini. Kami sampai di sini dengan banyak pekerjaan,” ujarnya.

Bayern tetap tanpa Kingsley Coman (adduktor), Sacha Boey (hamstring), Bouna Sarr (ACL) dan Tarek Buchmann (otot). Matthijs de Ligt masih diragukan tampil. Dayot Upamecano, Leroy Sane, Konrad Laimer dan Jamal Musala semuanya mengalami cedera tetapi berlatih pada Senin sore.

Sedangkan Real, mereka kehilangan mantan bek Bayern David Alaba. Bek kanan Dani Carvajal juga diskors setelah mendapat kartu kuning ketiganya musim ini di leg kedua melawan Manchester City. (amr)

News Feed