English English Indonesian Indonesian
oleh

Bintang Madrid Toni Kroos Batalkan Pensiun, Siap Bela Timnas Jerman di EURO 2024

FAJAR,  MADRID—Bintang real Madrid, Toni Kroos mengonfirmasi bahwa dia akan keluar dari masa pensiunnya untuk bermain di Euro 2024 .

Gelandang Jerman ini mengakhiri karir internasionalnya menyusul hasil mengecewakan Die Mannschaft saat melawan Inggris di babak 16 besar Euro 2020.

Namun, pelatih Jerman saat ini Julian Nagelsmann berhasil meyakinkan pemain berusia 34 tahun itu untuk mendapatkan satu kesempatan lagi di kompetisi tersebut musim panas ini. .

Jerman akan menjadi tuan rumah Euro 2024 yang akan berlangsung antara Juni dan Juli. Mereka berharap dapat mengakhiri hasil buruk di turnamen besar dalam beberapa tahun terakhir.

Kembalinya Kroos yang sudah menepi hampir dua tahun dari timnas jelas menjadi kabar baik. Bagaimana pun, eks pemain Bayern Munchen itu masih merupakan salah satu pemain terbaik di lini.

“Saya akan bermain untuk Jerman lagi pada bulan Maret,” kata veteran lini tengah itu dalam sebuah pernyataan dikutip dari Daily Star.

“Mengapa? Karena saya diminta oleh pelatih, saya berada dalam mood dan saya yakin bahwa dengan tim di EURO 2024, lebih banyak hal yang mungkin terjadi daripada yang diyakini sebagian besar orang saat ini!” tegasnya.

Tim asuhan Nagelsmann akan menghadapi Prancis dan Belanda dalam rentang tiga hari di bulan Maret saat mereka melanjutkan persiapan untuk Euro 2024.

DI Piala Eropa 2024, Jerman berada di Grup A bersama Skotlandia, Swiss, dan Hongaria. (amr)

News Feed