English English Indonesian Indonesian
oleh

Israel Kembali Bunuh 48 Warga Gaza, Kekhawatiran akan Krisis Kemanusiaan Makin Meningkat

FAJAR,  GAZA— Setidaknya 48 orang tewas dalam serangan udara Israel di Gaza selatan dan tengah semalam. Setengah dari mereka adalah wanita dan anak-anak.

Tujuh serangan Israel menghantam Rafah pada Kamis pagi waktu setempat, salah satunya meratakan sebuah masjid besar dan menghancurkan sebagian besar blok di sekitarnya.

Rekaman dari tempat kejadian menunjukkan Masjid al-Farouq runtuh, dengan kubah beton dan bangunan di dekatnya hancur.

Serangan lain seperti dikutip dari The New Arab menghantam sebuah rumah di Rafah yang menampung keluarga al-Shaer, menewaskan sedikitnya empat orang, termasuk seorang ibu dan anaknya.

Serangan di Gaza tengah semalam menewaskan 44 orang, termasuk 14 anak-anak dan 8 wanita, menurut pejabat rumah sakit di sana.

Pemboman dan serangan darat Israel di Gaza telah menewaskan lebih dari 29.400 orang dan melukai lebih dari 69.000 orang, kata Kementerian Kesehatan wilayah tersebut pada Kamis.

Ketegangan juga meningkat di Tepi Barat yang diduduki Israel, di mana pada Kamis pagi tiga pria Palestina bersenjata melepaskan tembakan ke sebuah pos pemeriksaan, menewaskan satu orang dan melukai lima lainnya, kata polisi Israel. (amr)

News Feed