English English Indonesian Indonesian
oleh

Jelang El Clasico Madrid vs Barcelona: Ancelotti Merendah, Xavi Tegaskan harus Menang

FAJAR, MADRID—Real Madrid akan menjamu Barcelona di pekan ke-32 La Liga, dini hari nanti. Menjelang el clasico ini, Carlo Ancelotti merendah sementara Xavi Hernandez menegaskan harus menang.

“Jika kami berhasil memenangkannya, kami akan berada dalam jarak yang sangat dekat dengan LaLiga. Kami bermain melawan lawan yang sangat kompetitif yang telah bermain cemerlang dalam beberapa pertandingan terakhir. Ini akan menjadi pertandingan Klasik yang penuh perjuangan dan seimbang, seperti biasanya,” kata Ancelotti di situs Real.

Menurut Ancelotti, Barcelona tidak akan mungkin mengalah begitu saja. “Ini adalah peluang besar untuk semakin dekat dengan gelar LaLiga tetapi kami tahu betapa sulitnya hal itu karena Barcelona masih berada di jalurnya,” jelasnya.

Xavi menyebut ini menjadi pertandingan paling penting musim ini. “Kami telah mempersiapkan pertandingan dengan baik. Saya pikir kami bisa bermain bagus dan menang. Menit-menit pertama akan menjadi kunci, menenangkan permainan dan memberikan tekanan tinggi,” kata Xavi di Marca.

Bagi Xavi, ini adalah final LaLiga. “Bagi kami ini adalah pertandingan paling penting musim ini. Kami harus menang untuk memberikan tekanan pada pemimpin klasemen. Jika Anda menang, Anda akan naik ke posisi ke-5 (Selisih poin) dan itu adalah skenario yang kami inginkan,” ujarnya.

Meski terdengar sangat percaya diri, Xavi paham bagaimana sulitnya menaklukkan Bernabeu.

“Kami sangat menghormati Real Madrid. Kami tertinggal empat poin dibandingkan musim lalu ketika kami menjadi pemimpin. Kami akan menyerahkan segalanya untuk mencoba bersaing melawan tim hebat,” tandasnya. (amr)

News Feed