English English Indonesian Indonesian
oleh

Xavi Bilang Barcelona Beri Tekanan pada Madrid, Ancelotti Santai

FAJAR, CADIZ—Barcelona menang 1-0 atas Cadiz di pekan ke-31 La Liga. Kemenangan lewat gol Joao Felix itu diyakini Xavi Hernandez memberi tekanan pada musuh bebuyutan mereka, Real Madrid.

Saat ini, kedua klub masih terpaut delapan poin di klasemen. Madrid yang mengoleksi poin 78 hari ini juga menang 1-0 di markas Mallorca berkat gol Aurélien Tchouaméni.

“Kami ingin menang untuk memberi tekanan pada Real Madrid,” tegas Xavi usai pertandingan dikutip dari Marca.

Menurutnya, Barca saat ini dalam performa terbaik dan akan terus mengejar Madrid. Kedua klub sendiri akan bersua akhir pekan depan yang dipastikan jadi kunci perebutan gelar.

“Kami telah meningkatkan permainan posisi kami. Kami bagus dalam menjaga. Kami mendominasi hampir seluruh pertandingan. Kami berkompetisi dengan sangat baik. Meski kami menderita. Kami berada dalam momen terbaik musim ini. Selain tidak kalah dalam tiga bulan, tim merasa nyaman dan nyaman,” tegasnya.

Kubu Madrid sendiri sangat santai menanggapi persaingan ini. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti menyebut bahwa kemenangan atas Mallorca sangat penting dan mendekatkan mereka ke podium juara.

“Ini adalah kemenangan yang sangat penting, yang membawa kami lebih dekat untuk memenangkan gelar. Kami menikmati laju yang bagus dan sekarang kami harus memikirkan hari Rabu (Liga Champions), yang mana kami memiliki cukup waktu untuk pulih dan kami akan memberikan yang terbaik,” ujar Ancelotti di situs Madrid.

“Setiap pertandingan seperti final. Memiliki keunggulan sangat penting sebelum pertandingan hari Minggu dan itulah tujuannya. Kami sangat senang karena menang di sini selalu sulit. Kami melakukannya dengan baik karena kami bermain di level yang sangat tinggi di babak kedua,” tandasnya. (amr)

News Feed