English English Indonesian Indonesian
oleh

Sama-sama Mau Menang, Duel PSM Kontra Barito Andalkan Amunisi Baru

Performa pemain Barito Putera dinilai belum maksmimal karena masih perlu chemestry antar pemain yang baru didatangkan pada bursa transfer paruh musim kemarin. Sang pelatih juga perlu waktu meracik strategi.

Tercatat, Barito Putera mendatangkan beberapa pemain asing dan keturunan, seperti Raphael Maitimo, Guy Junior, Rafael Silva, Yu Hyun-koo, dll.

Pemain-pemain baru ini pada pertandingan kontra Persikabo kemarin juga tampil cukup baik. Banyak peluang yang dihasilkan, meskipun hanya berbuah satu gol penyama kedudukan yang dilesatkan Guy Junior di dalam kotak penalti di awal babak kedua.

Guy Junior bisa menjadi ancaman pertahanan PSM Makassar, pasalnya striker berusia 35 tahun asal Kamerun, yang telah menjalani program naturalisasi dan sudah malang-melintang di Liga Indonesia.

Bahkan ia pernah menjadi salah satu striker andalan PSM Makassar, sehingga Guy akan lebih mudah untjk menyesuaikan permainan dengan skuad dari mantan timnya.

Terakhir kali, Guy Junior membela Borneo FC di putaran awal Liga 1 2021. Ia sukses mengoleksi satu gol dari 4 pertandingan awal.

Selain itu, comebacknya Rafael Silva yang dipulangkan dari Madura United sejauh ini juga memberikan kontribusi yang baik dalam tim. Ada banyak peluang yang dihasilkan, hanya terbatas dalam penyelesaian.

Rafael Silva jadi salah satu yang patut diwaspadai PSM, karena telah menjadi andalan lini depan Barito sejak Liga 1 2019 dengan torehan 14 gol dari 34 pertandingan yang dilakoninya bersama tim.

Tidak hanya itu, ada Raphael Maitimo sebagai pemain berpengalaman yang pada paruh musim ini juga membela Barito Putera.

News Feed