English English Indonesian Indonesian
oleh

Lawan Persita Tangerang, PSM Target Poin Penuh

FAJAR, MAKASSAR-PSM Makassar siap menghadapi Persita Tangerang di laga pekan ke-24 Liga 1 2023/2024. Misi poin penuh.

Skuad Pasukan Ramang akan menjamu Pendekar Cisadane di markas baru mereka di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Minggu, 4 Februari. Saat ini PSM Makassar berada di peringkat 11 klasemen. Mereka baru bisa mengamankan 29 poin dari total 23 pertandingan yang dimainkan.

Situasi yang tentu saja mengharuskan tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini harus meraih lebih banyak lagi kemenangan di sisa laga yang dimiliki. Laga melawan Persita Tangerang, PSM Makassar penuh ambisi untuk menang. Kemenangan jelas akan membuat PSM tetap berada di garis koridor agar bisa bersaing untuk gelar juara Liga 1 2023/2024.

Tiga poin tambahan yang didapatkan jika berhasil menang melawan Persita Tangerang. Ini memungkinkan PSM bisa naik peringkat bersaing di papan tengah klasemen. Pasalnya beberapa tim yang berada di atasnya hanya menyisihkan selisih yang tidak banyak.

Di peringkat 10 klasemen misalnya, ada Dewa United yang mengoleksi 30 poin. Kemudian berlanjut di atasnya ada Persija Jakarta, Barito Putera, dan Rans Nusantara yang sama-sama mengoleksi 32 poin.

Sementara untuk bisa tetap berada di koridor juara, PSM harus menargetkan finis di posisi keempat. Sebagaimana format baru PSSI dan PT LIB yang menerapkan sistem Regular Series dan Championship Series. “Mudahan-mudah di pertandingan ini PSM bisa menang dan mendapatkan poin penuh,” kata Mantan Pelatih PSM Budiardjo Thalib, kemarin.

Menurutnya, di pertandingan besok akan menjadi kesempatan bagi Yuran Fernandes dan kolega untuk menunjukkan kemampuan mereka mengangkat lagi PSM naik ke papan atas klasemen. “Sekaligus memperlihatkan hasil evaluasi mereka di jeda kompetisi ini,” ungkapnya.

News Feed