English English Indonesian Indonesian
oleh

Rektor UMI Panaskan Perebutan Ketua Aptisi IX

FAJAR, MAKASSAR–Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Wilayah IX-A Sulawesi akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) VI. Akan ada suksesi ketua baru pada event itu.

Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Dr H Basri Modding SE MSi termasuk salah satu figur yang menyatakan siap maju menjadi Ketua Aptisi Wilayah IX untuk periode berikutnya.

Muswil akan berlangsung di Kota Makassar, Minggu, 30 Januari 2022. Basri Modding menyampaikan niatnya maju saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (27/1/2022).

Kesiapan itu sekaligus ia tegaskan setelah menerima kunjungan beberapa pimpinan perguruan tinggi swasta (PTS) yang meminta kesediaan Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini maju.

Dukungan terhadap Basri Modding maju sebagai calon kuat Ketua Aptisi Wil IX Sultanbatara, bukan tanpa alasan. Dalam kepemimpinannya, UMI telah menorehkan berbagai prestasi.

Terbaru dan prestasi tertinggi secara akademik, UMI meraih akreditasi “Unggul”, perguruan tinggi pertama di luar Jawa yang meraih akreditasi paling prestisius dalam standar akademik.

Menjadi perguruan tinggi ke-11 meraih Akreditasi “Unggul” dari 2.770 perguruan tinggi se-Indonesia. Selain itu, UMI juga mendapat penghargaan sebagai PTS berkinerja terbaik 2021 di lingkup Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLdikti) IX Sultan Batara dan merupakan tahun kedua UMI ditetapkan sebagai kampus berkinerja terbaik.

Salah seorang pimpinan PTS menyatakan, Basri Modding dikenal sangat demokratis dalam menjalankan kepemimpinannya. Semua kebijakan strategis diambil lewat mekanisme musyawarah bersama seluruh pihak terkait.

News Feed