English English Indonesian Indonesian
oleh

PSM Makin Berat Pertahankan Juara, Sisakan 8 Laga, Sebagian Raksasa Liga

MAKASSAR, FAJAR — PSM gagal memetik poin penuh pada laga melawan Persebaya malam tadi. Alhasil, peluang untuk mempertahankan gelar juara makin sulit.

Bermain sebagai tuan rumah di Stadion Batakan, Balikpapan, skuad Pasukan Ramang hanya mampu mengamankan satu poin usai laga melawan Persebaya berakhir imbang tanpa gol.

Kedua tim memang terlihat bermain aman tanpa saling menyerang secara agresif. Selama 90 menit pertandingan berlangsung bola lebih dominan berkutat di lapangan tengah.

Kendati begitu, kedua tim sama-sama mampu menciptakan cukup peluang. Hanya saja memang kesulitan untuk mengkonversinya menjadi sebuah gol.

PSM, misalnya, meski tercatat memiliki lima kesempatan gol, M Arfan CS tampak begitu kesulitan untuk membongkar pertahanan yang dijaga ketat Arief Catur dan kawan-kawan. Begitu pun sebaliknya, tiga kesempatan gol yang dimiliki Persebaya mampu dipatahkan oleh pemain-pemain belakang PSM. Kedua tim harus puas untuk berbagi satu poin yang sama.

Bagi PSM, satu poin tidaklah cukup untuk menaikkan peringkat mereka. Tim kebanggaan masyarakat Sulsel itu terpaksa masih tertahan di peringkat 8 klasemen dengan raihan 34 poin.

Jumlah itu akhirnya menjadi makin cukup jauh dari persaingam di empat besar klasemen sebagaimana persyaratan tim Liga 1 bisa bersaing untuk perebutan gelar juara musim ini.

Di peringkat empat klasemen ada Bali United yang mengoleksi 42 poin. Jumlah itu bisa bertambah seiring dengan hasil yang bisa diraih anak asuh Stefano Cagurra pada pekan ke-26 yang berlangsung malam nanti melawan Persis Solo.

News Feed