English English Indonesian Indonesian
oleh

Leg ke-2 Semifinal Liga Champions, PSG dan Dortmund Sama-sama Optimis Lolos Final

FAJAR, PARIS—Paris saint Germain (PSG) akan menjamu Borussia Dortmund di leg kedua babak semifinal Liga Champions, dini hari nanti. Menjelang duel hidup mati ini, kedua kubu sama-sama melontarkan optimisme lolos ke final.

Tuan rumah kalah 0-1 di leg pertama di Jerman. Dengan demikian, mereka wajib menang dengan margin minimal dua gol untuk membalikkan keadaan. Sebaliknya, Dortmund hanya butuh hasil seri.

“Tujuannya adalah mencapai final, dan untuk mencapainya kami harus lebih baik dari tim hebat seperti Dortmund,” kata Pelatih PSG, Luis Enrique dalam jumpa pers jelang laga dikutip dari UEFA.com.

“Selalu ada ruang untuk perbaikan dan kami telah mengusahakannya. Dua gol bisa dicetak dalam tiga detik, tapi kami juga bisa kebobolan dua gol dalam (rentang) waktu itu,” lanjutnya.

Sebagai pelatih, Enrique percaya bisa memberi suntikan spirit pada anak asuhnya untuk laga besar ini.

“On va a gagner. Itu satu-satunya ungkapan yang saya tahu dalam bahasa Prancis: kita akan menang. Seorang pelatih adalah seorang pemimpin, dan dia adalah seseorang yang harus membangkitkan kepercayaan diri para pemainnya,” jelasnya.

“Saya bekerja setiap hari untuk mencoba untuk mencapai hal itu. Idenya adalah bermain dengan cara yang sama seperti leg pertama, dan kami tidak akan mengubah mentalitas kami sama sekali,” tandasnya.

Pelatih Dortmund, Edin Terzić juga mengirim pesan optimis ke penggemar mereka. “Kami harus melakukan segalanya bersama – dengan rencana yang bagus, dengan ide yang bagus. Paris pasti akan lebih baik dari minggu lalu. Kami ingin mendapatkan tiket ke final ini. Kami akan mengatasinya bersama-sama,” tegasnya. (amr)

News Feed