English English Indonesian Indonesian
oleh

PSM Siap Lunasi Utang

Pertanyakan Arus Uang Rp1,8 Miliar

MAKASSAR, FAJAR – PSM Makassar angkat bicara terkait kisruh hutang Rp5,670 miliar yang santer beredar. Manajemen PSM pun siap untuk melunasi hutang tersebut.

Hanya saja, manajemen mengklaim masih ada sejumlah uang yang belum jelas alurnya. Itu sebabnya, PSM belum melakukan pembayaran karena masih ada arus lalu lintas uang yang dipertanyakan.

Kuasa Hukum PSM Makassar dan Munafri Arifuddin, Yusuf Gunco mengatakan, PSM memang masih memiliki hutang kepada Shesie Erisoya T. Hanya saja, nominalnya tersisa Rp2,1 miliar saja.

Sementara pihak Erisoya mengatakan, sisa hutang PSM dan Munafri Arifuddin masih tersisa Rp5,670 miliar. Itu sisa dari total pengambilan sebesar Rp14,94 miliar, untuk keperluan operasional, gaji, dan pembenahan stadion, muaim 2016/2017 dan musim 2018.

”Kami juga pertanyakan itu, kok bisa Rp5,6 miliar. Itu yang perlu dibuktikan dulu sama Ibu Erisoya, kemana lalu lintas uangnya itu,” ujar Yusuf Gunco kepada awak media, Kamis, 31 Agustus.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Yugo itu mengatakan, PSM sudah menyetujui pembayaran sebesar Rp2,1 miliar sebagai hutang klub. Itu disepakati pada 22 Agustus lalu.

”Nah yang jadi pertanyaan ini Rp3,5 miliar. Itulah yang kami tidak tahu dari mana sumbernya, karena yang diperlihatkan hanya catatan note di handphone, bukan rincian pengeluaran uang,” kata dia.

Namun pada intinya, Yugo menegaskan bahwa manajemen siap menuntaskan hutang tersebut. ”Yang Rp2,1 itu siap dibayar. Tapibmenunggu dulu rincian sisanya itu. Kalau semuanya jelas, ya PSM pasti selesaikan,” tegasnya. (wid)

News Feed