English English Indonesian Indonesian
oleh

Fiorentina Unggul di Leg Pertama Semifinal Coppa Italia, Italiano Pede Lolos Final, Atalanta Akui Kekalahan

FAJAR, FLORENZE—Fiorentina mengalahkan Atalanta di leg pertama babak semifinal Coppa Italia. Gol Rolando Mandragora menjadi penentu kemenangan La Viola.

Pelatih Fiorentina mengaku sangat senang dengan hasil ini. Ia menyebut kemenangan ini meningkatkan kepercayaan diri anak asuhnya dan dan ia sangat pede (percaya diri) lolos ke final.

“Kami membutuhkan kemenangan setelah periode sulit, tim merespons dengan baik dan kami percaya diri menuju pertandingan kedua,” kata Italiano di Mediaset.

Ini adalah keunggulan minimal yang bisa didapat saat menghadapi leg kedua di Bergamo pada 24 April, namun tetap menjadi keunggulan di semifinal Coppa Italia ketiga berturut-turut bagi Fiorentina.

“Bahkan jika kami berhasil mencetak gol lagi, saya tetap yakin leg kedua akan sangat sulit, karena Atalanta dapat menahan Anda di area pertahanan Anda sendiri. Kami mengambil kemenangan ini dan tahu bahwa kami membutuhkan pertandingan yang luar biasa, terutama karena masih ada Final yang bisa diperebutkan,” ujarnya.

Asisten manajer Gian Piero Gasperini Tullio Gritti sementara itu yakin Atalanta bisa membalikkan keadaan di semifinal Coppa Italia. Meski begitu, ia mengakui kekalahan mereka di laga hari ini.

 “45 menit pertama bukanlah yang terbaik di musim kami, namun kami juga harus memberikan pujian kepada Fiorentina,” kata Gritti kepada Mediaset.

“Mereka melakukan sesuatu yang lebih dari kami, padahal setelah jeda kami memiliki peluang dan bisa menyamakan kedudukan. Benar juga bahwa mereka bisa saja mencetak lebih banyak gol, namun kiper kami melakukannya dengan sangat baik,” lanjutnya.

News Feed