English English Indonesian Indonesian
oleh

AC Milan Imbang, Pioli Kesal Wasit Tertipu Akting Pemain Atalanta yang Berujung Penalti

FAJAR,  MILAN—AC Milan ditahan imbang Atalanta dalam lanjutan Serie A di San Siro. Gol cepat Rafael Leao saat laga baru berjalan tiga menit dibalas penalti Teun Koopmeiners di menit ke-42.

Penalti, diberikan menggunakan VAR karena Olivier Giroud dianggap menendang lengan dan dada Emil Holm, sementara Marco Carnesecchi melakukan serangkaian penyelamatan hebat.

“Menurut saya, penalti itu tidak cukup, karena dua alasan. Pertama, Holm meletakkan tangannya di wajahnya dan tidak ada kontak dengan wajahnya,” kata Pioli kepada DAZN dikutip dari Football Italia.

“Kedua, pendekatan umum yang diambil Orsato tidak cukup, karena dia adalah wasit Eropa dan biasanya membiarkan permainan berjalan dan memberikan sedikit tendangan bebas,” lanjutnya.

Pioli menegaskan tidak ada pelanggaran yang dilakukan Giroud. “Giroud sama sekali tidak melakukan apa pun dan jika Holm tidak mengangkat tangannya ke wajahnya dan terjatuh, tidak ada yang akan menyadarinya. Dia pintar,” tegasnya.

Tuan rumah melepaskan 20 tembakan berbanding delapan untuk La Dea, dan 68 persen penguasaan bola, sehingga tampak paling frustrasi saat peluit akhir berbunyi dan bukan hanya karena penalti.

“Kami kehilangan dua poin hari ini, karena jika ada satu tim yang pantas menang, itu adalah kami. Untuk menang, Anda perlu mencetak satu gol lebih banyak dari lawan, jadi sayang sekali,” keluh Pioli.

Dengan hasil ini, Milan tampaknya sudah semakin sulit mengejar Inter Milan yang memimpin klasemen. Selain sudah terpaut 13 angka, Inter juga masih punya satu laga tunda. (amr)

News Feed