English English Indonesian Indonesian
oleh

Leg Pertama Seminal Liga Europa: AS Roma di Ujung Tanduk, Leverkusen dan Atalanta Favorit Lolos Final

FAJAR, ROMA—Laga leg pertama babak semifinal Liga Europa sudah digelar hari ini. AS Roma dipermalukan di kandang oleh Bayer Leverkusen dan kini di ujung tanduk.

AS Roma yang kalah 0-2 jebol pertama kali di menit ke-28 setelah Florian Wirtz berhasil menuntaskan umpan Alex Grimaldo . Leverkusen kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-73. Gol kedua tim tamu dicetak Robert Andrich  dengan Josip Stanisic sebagai pemberi assist.

Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi berbicara kepada Raisport mengakui situasi mereka tidak bagus pasca kekalahan kandang ini. Meski begitu, ia memastikan mereka akan berusaha membalikkan keadaan di Jerman.

“Kami tahu bahwa di leg kedua, kami harus mencapai suatu prestasi: maju dan menang 2-0 di stadion tim yang tidak pernah kalah. Kami harus maju dan menyerang lebih banyak, memberikan performa serupa dengan apa yang kami lakukan di babak pertama,” katanya.

“Mungkin Anda bisa membukanya dan kemudian segalanya bisa berubah. Kami pasti akan bermain hingga menit terakhir seperti yang kami lakukan malam ini, ketika di waktu tambahan kami bisa saja mencetak gol untuk menjadikan skor 2-1,” tambahnya.

Pelatih Leverkusen, Xabi Alonso berbicara kepada SKY Sport Italy usai laga itu memuji timnya. “Itu adalah pertandingan yang serius dan hati-hati; kami cerdas dan matang,” katanya.

“Mereka punya peluang. Keunggulan membuat  kami lebih percaya diri untuk melakukan apa yang kami miliki saat menguasai dan tidak menguasai bola. Naik di depan, kami punya pemain-pemain yang cepat,” lanjutnya.

News Feed