English English Indonesian Indonesian
oleh

Vinicius Diejek, Madrid Lapor Jaksa Agung

FAJAR, MADRID—Real Madrid mengajukan keluhan resmi terhadap wasit atas nyanyian ofensif yang mengejek pemain andalannya, Vinicius Junior.

Keluhan resmi yang disampaikan kepada Komite Kompetisi di RFEF, mengklaim bahwa wasit Juan Martinez Munuera sengaja mengabaikan nyanyian rasis pada Vinicius Junior dalam laga Osasuna kontra Madrid di El Sadar.

Selama bentrokan di El Sadar, nyanyian ‘Vinicius, mati’ terdengar dari fans lokal, namun tidak muncul dalam laporan pasca pertandingan Munuera. Meskipun kapten Madrid, Dani Carvajal sepertinya sempat menyampaikan soal nyanyian itu kepada Munuera.

Real Madrid mengklaim bahwa nyanyian yang disebutkan di atas bermotif rasial, dan hal ini ditambahkan ke dalam keluhan hukum mereka mengenai insiden di Montjuic dan Metropolitano minggu lalu, ketika Vinicius dilecehkan secara rasial.

Selain itu, mereka juga telah melaporkan kejadian tersebut kepada Panitia Kompetisi terkait nyanyian tersebut, serta dugaan kelalaian Munuera.

Penghinaan tersebut telah dilaporkan ke Komite Kompetisi, sesuai Diario AS. Jelas sekali bahwa Munuera tidak merasa bahwa nyanyian tersebut bersifat rasis, jika tidak maka ia akan bertanggung jawab untuk melaporkannya, jika itu bersifat diskriminatif.

Jika demikian halnya, maka delegasi pertandingan RFEF dan direktur TV adalah pihak yang bertanggung jawab untuk melaporkan penghinaan tersebut, dan mereka telah melakukannya.

Berikut pernyataan lengkap Real Madrid dikutip dari Football Espana:

Menyusul penghinaan serius yang sekali lagi ditujukan kepada pemain kami Vinicius Junior, kali ini pada pertandingan liga terakhir tim kami di El Sadar, Real Madrid C. F. ingin menyampaikan hal berikut:

News Feed