English English Indonesian Indonesian
oleh

Masuk Bursa Cabup Bone, Andi Asman: Kalau Masyarakat Menginginkan

FAJAR, BONE-Adik Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Andi Asman Sulaiman masuk bursa kandidat kepala daerah yang akan meramaikan Pilkada Bone 2024.

Keikutsertaannya dalam Pilkada Bone bakal menambah panjang daftar Bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) Bone dari kalangan birokrat.

Andi Asman sendiri diketahui sebagai adik kandung dari Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, dan kakak mantan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Asman pun menyerahkan penilaian masyarakat Bone jika menghendaki maju. Jika masyarakat menginginkannya, dia siap menjalankan amanah tersebut.

“Kalau masyarakat petani mengamanahkan, Insyaallah,” ujarnya.

Menurutnya, untuk kriteria pemimpin, tentunya harus memiliki modal jejaring yang harus kuat sehingga penganggaran ke daerah bisa lebih baik.

Ini tentunya akan membantu Bone untuk pulih, di mana saat ini masih dalam status recovery setelah Covid-19 dan El Nino beberapa waktu lalu.

Meskipun begitu, kepastian maju, dia tetap meminta restu kepada keluarga. “Keluarga yang paling penting yah,” ujarnya.

Asman diketahui, saat ini menjabat Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Pertanian (TPHP) Bone.

Atas kinerjanya, di bidang Pertanian,
Andi Asman Sulaiman dianugerahi penghargaan Satyalencana Pembangunan dan Satyalencana Wira Karya dari Kementerian Pertanian RI.

Tanda kehormatan tersebut diserahkan langsung Presiden RI, Joko Widodo pada acara Pekan Nasional (PENAS) Petani dan Nelayan di Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 10 Juni 2023 lalu.

Andi Asman meraih tanda kehormatan Presiden RI atas keberhasilannya membawa Bone menjadi lumbung pangan nasional melalui inovasi Layar Hatiku. Di bawah kendali kakak kandung Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman itu, Bone tercatat sebagai daerah penghasil padi terbesar di Sulsel. (*)

News Feed