English English Indonesian Indonesian
oleh

Thomas Tuchel Senang Bayern Munchen Kembali ke Jalur Kemenangan

FAJAR, MUNICH—Bayern Munchen kembali ke jalur kemenangan setelah tiga kekalahan beruntun dengan mengalahkan RB Leipzig dengan skor tipis 2-1 di Bundesliga. Harry Kane jadi pahlawan berkat dua golnya.

Pelatih Bayern, Thomas Tuchel pun sangat senang. Apalagi menurutnya ini adalah pertandingan yang sangat sulit bagi anak asuhnya.

“Kami memainkan babak pertama dengan sangat baik dan gagal unggul dua gol. Babak kedua rumit karena Leipzig lebih kuat dan kami tidak bisa menutup ruang seperti yang kami lakukan di babak pertama. Kami mencetak gol gol ketika Leipzig sedang unggul. Kemudian kami menunjukkan reaksi yang bagus setelah mereka menyamakan kedudukan,” kata Tuchel di situs klub.

“Itu adalah pertandingan yang ketat melawan lawan yang kuat. Tapi kami pantas menang pada akhirnya. Kadang-kadang sangat seimbang, tapi secara keseluruhan kami unggul sangat fokus, sangat fokus. Itu adalah penampilan yang bagus. Kemenangan ini membawa kebaikan bagi kami dan seharusnya menjadi landasan bagi pertandingan melawan Freiburg. Kami sekarang harus meningkat lebih jauh lagi,” tegasnya.

Kapten Bayern, Manuel Neuer juga menegaskan mereka layak menang. “Tim yang lebih baik menang hari ini. Kelihatannya kami kurang beruntung di pertandingan ini. Tapi saya pikir itu pantas didapat hari ini. Setiap tim ingin menang, tapi kami memainkan pertandingan yang lebih baik,” ujarnya.

Dengan hasil ini, Bayern Munchen kembali memangkas jarak menjadi delapan angka di belakang pemimpin klasemen, Bayer Leverkusen yang belum tersentuh kekalahan musim ini. (amr)

News Feed