English English Indonesian Indonesian
oleh

Naik ke Posisi Dua, Xavi Hernandez Yakin Barcelona Bisa Kejar Real Madrid di Liga Spanyol

FAJAR, KATALAN— Barcelona membantai Getafe empat gol tanpa balas di Montjuïc pada jornada ke-26 La Liga. Pelatih Xavi Hernández puas dan menegaskan mereka bisa mengejar Real Madrid.

Dengan kemenangan ini, Barca naik ke peirngkat kedua menyalip Girona. Mereka mengoleksi poin 57 atau unggul satu angka dari klub sekotanya tersebut.

Sementara dengan Real Madrid yang baru bermain 25 kali, Barca tertinggal lima angka.

“Tidak ada perubahan, kami tidak menyerah. Kami tahu bahwa kami harus menambah tiga poin setiap akhir pekan,” tegas Xavi Hernandez di Marca.

Menurutnya, mereka perlahan-lahan mendekat. “Kami punya 12 permainan tersisa, mereka (Real Madrid) punya 13 pemain. Pekan lalu sangat positif karena kami mengurangi jumlah selisih poin. Kami akan sangat memperhatikan Girona dan Real Madrid,” tandasanya.

Dalam laga kontra Getafe, Barca menang 4-0. Empat gol Barca disumbangkan Raphinha, Frenkie de Jong, Joao Felix, dan Fermin Lopez.

Musim ini, Barca sudah kehilangan dua peluang gelar, yakni Piala Super Spanyol dan Copa del Rey. Dengan begitu, mereka sisa berharap trofi dari La Liga dan Liga Champions. (amr)

News Feed