English English Indonesian Indonesian
oleh

Klub Jerman Dominasi Semifinal Liga Champions, Inggris Habis, Madrid Selamatkan Wajah Spanyol

FAJAR, MUNICH—Liga Champions 2023/2024 sudah menuntaskan babak delapan besar hari ini. Klub Jerman mendominasi semifinal setelah meloloskan dua wakilnya.

Bayern Munchen menyusul Borussia Dormtund hari ini setelah menang 1-0 atas Arsenal di Allianz Arena. Bayern menang berkat gol Joshua Kimmich di menit ke-63.

Dengan kemenangan ini, Bayern unggul agregat 3-2.Sebelumnya, kedua klub bermain imbang 2-2 di Emirates Stadium, London.

Kemarin, Dortmund lolos ke semifinal berkat kemenangan 4-2 atas Atletico Madrid yang membuat mereka unggul agregat 5-4.

Sementara itu, Real Madrid menyelamatkan wajah Spanyol setelah meraih tiket terakhir babak semifinal.Los Blancos lolos usai menang adu penalti atas Manchester City.

Sebelumnya, kedua klub imbang 1-1 sepanjang 120 menit. Madrid unggul lebih dulu berkat gol Rodrygo di menit ke-12 yang disamakan Kevin de Bruyne pada menit ke-76.

Saat adu tos-tosan, Madrid menang 4-3. Bernardo Silva dan Mateo Kovacic sama-sama gagal di kubu City. Sementara Madrid hanya kehilangan satu peluang lewat Luka Modric.

Tersingkirnya Manchester City secara otomatis membuat wakil Inggris habis di Liga Champions. Itu akan sangat berpengaruh pada jatah Liga Champions mereka musim depan.

Satu tiket semifinal lainnya diraih raksasa Prancis, PSG. Mereka Rabu kemarin menyingkirkan Barcelona dengan agregat 6-4 setelah menang 4-1 di Spanyol.

Semifinal sendiri akan berlangsung awal mei mendatang. Leg pertama akan digelar 1 dan 2 Mei. Sedangkan leg kedua akan berlangsung pekan berikutnya. (amr)

News Feed