English English Indonesian Indonesian
oleh

Bayern Munchen vs Arsenal, Tuchel Kalem, Arteta Menggertak

FAJAR, MUNICH—Bayern Munchen akan menjamu Arsenal di leg kedua babak delapan besar Liga Champions, dini hari nanti. Menjelang duel besar itu, pelatih Bayern, Thomas Tuchel menunjukkan sikap kalem.

“Harus lolos adalah ungkapan yang salah. Itu mengabaikan fakta bahwa kami bermain melawan Arsenal. Ini adalah pertandingan 50:50,” tegasnya dikutip dari situs Bayern.

Meski begitu, ia memastikan ambisi mereka sangat besar untuk menyingkirkan Arsenal dan melangkah ke babak berikutnya.

“Kami ingin mencapai semi-final lagi setelah sekian lama dan terus melaju. Kami merasa siap,” kata mantan pelatih Chelsea dan PSG tersebut.

“Mereka bermain di level tertinggi. Kami melakukannya dengan baik di leg pertama, tapi ini baru babak pertama. Kami membutuhkan segalanya lagi dan berharap pertandingan kandang akan menjadi penentu factor,” lanjut Tuchel.

Pelatih Arsenal,Mikel Arteta sementara itu cukup percaya diri dan berani menggertak tuan rumah. Ia menegaskan, anak asuhnya punya semua syarat untuk menang dan lolos ke semifinal.

“Kami mempunyai peluang untuk mencapai semifinal Liga Champions, kami sedang mempersiapkannya dan ingin lolos. Ini adalah peluang besar bagi kami,” tegasnya.

Pada leg pertama pekan lalu, kedua klub bermain imbang 2-2. Jadi, apa pun bisa terjadi dini hari nanti sebab skor 1-0 sudah cukup bagi kedua klub untuk berpesta. (amr)

News Feed