English English Indonesian Indonesian
oleh

Dipermalukan Dortmund dan Bayern Munchen Mustahil Pertahankan Gelar Bundesliga, Tuchel Salahkan Pemainnya

FAJAR, MUNICH—Bayern Munchen dipermalukan musuh bebuyutannya, Borussia Dortmund di Allianz Arena pada pekan ke-27 Bundesliga hari ini.

Bayern Munchen takluk 0-2 dari Borussia Dortmund setelah dijebol Karim Adeyemi pada menit ke-10 dan Julian Ryerson di menit 83.

Dengan hasil ini, sepertinya mustahil bagi Bayern Munchen untuk mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu. Mengoleksi poin 60, mereka kini sudah tertinggal 13 poin di belakang Bayer Leverkusen.

Memang masih ada tujuh laga sisa atau 21 poin yang bisa diperebutkan. Akan tetapi, performa labil Bayern Munchen dan konsistensi Leverkusen membuat segalanya sangat sulit.

Tidak heran jika Pelatih Bayern Thomas Tuchel sangat kecewa dengan kekalahan di El Klassiker ini. Ia menyebut timnya tampil loyo di laga ini.

“Kami sangat kecewa dengan cara kami bermain karena kami merasa tidak membawa semangat yang diperlukan ke lapangan pada tahap apa pun. Kami tidak melakukan cukup banyak hal dasar yang diperlukan untuk sukses,” kata Tuchel di situs Bayern.

“Kami kekurangan kecepatan, gigitan, dan gairah. Itu tidak cukup . Kami pikir kami tidak akan melihat pertandingan seperti itu lagi. Kami memiliki sesuatu yang benar-benar berbeda dalam pikiran kami, tetapi kami tidak membawanya ke lapangan,” lanjutnya.

Tuchel juga menyoroti ketidakberuntungan timnya setelah Harry Kane dan kawan-kawan melewatkan beberapa peluang emas di mulut gawang.

“Kami juga tidak beruntung di momen-momen penting. Secara keseluruhan, kami tidak menampilkan penampilan tingkat tinggi. Itu adalah permainan biasa-biasa saja dan kami beradaptasi dengannya,” tandasnya. (amr)

News Feed